Monday 2 March 2015

DIALOG PEDAGANG MIE AYAM



MEWAAWANCARAI PEDAGANG MIE AYAM

Pewawancara              : “Assalamu’alaikum Wr.Wb”.
Pedagang                    : “Wa’alaikumsalam Wr.Wb”
Pewawancara              : Perkenalkan Pak saya dari SMPN 2 Suranenggala ingin menanyakan
  pekerjaan anda”
Pedagang                    : “Iya Silahkan”!
Pewawancara              : “Kalau boleh tau siapa nama anda?”
Pedagang                    : “nama saya bapak Sahana!”
Pewawancara              : “Mengapa bapak bekerja sebagai pedagang mie ayam?”
Pedagang                    : “karna saya tertarik muda membuatnya dan mudah membeli bahannya!
Pewawancara              : “sejak kapan bapak menekuni pekerjaan ini?”
Pedagang                    : “Semenjak dulu saya SD saya sudah belajar membuat mie ayam”! dan
pada tahun 2007 saya sudah bertekad untuk membuat usaha mie ayam ini”.!
Pewawancara              : “Apakah keuntungan yang diperoleh perharinya sanggup mencukupi
  kebutuhan bapak dan keluarganya”?
Pedagang                    : “Alhamdulillah sanggup”.
Pewawancara              : “Biasanya dimana bapak membeli bahan untuk membuat mie ayam ini”?
Pedagang                    : “Saya membeli bahan mie dan sayurannya dipasar, kalau ayamnya saya
   beli di pasar hewan lalu saya sembeleh sendiri lalu istri saya yang
   memasaknya”!
Pewawancara              : Dimana bapak berjualan mie ayam”?
Pedagang                    : Biasa jualan dirumah”!
Pewawancara              : Sekian dari saya mewawancarai” bapak terimakasih atas
  pemberitahuannya”??
Pedagang                    : “iya sama – sama mbak”!!
Pewawancara              : “kalau begitu saya permisi pulang! Wassalamu’alaikum Wr.Wb”
Pedagang                    : “Wa’alaikumsalam Wr.Wb”

PERTANYAAN

1.      Mengapa bapak bekerja sebagai pedagang mie ayam?
2.      Sejak kapan bapak menekuni pekerjaan ini?
3.      Apkah keuntungan yang di peroleh perharinya sanggup mencukupi kebutuhan bapak dan keluarganya?
4.      Biasanya dimana bapak membeli bahan untuk membuat mie ayam ini?
5.      Dimana bapak berjualan mie ayam?

Narasi/Naratif

Ketika ditanya mengenai pedagang mie ayam saya bertanya mengapa bapak bekerja sebagai pedagang mie ayam beliau menjawab semenjak dulu saya sudah belajar membuat mie ayam, dan  pada taun 2007 saya sudah bertekad untuk membuka usaha mie ayam ini keuntungan yang diperoleh beliau  perharinya kitra- kira cukup untuk kebutuhan keluarganya.Beliau membeli bahanya di pasar beliau berjualan dirumah.

No comments:

Post a Comment