Sunday 3 May 2015

KARYA TULIS - HARI PENDIDIKAN NASIONAL



KARYA TULIS
Hari Pendidikan Nasional



37004bd596359d3c24d4d3015f4c3433e8f30b5f28408d8870e440e5208ac72b.jpg




Nama        : AGNES SASKIA PUTRI
Kelas         : X 5 MIPA


SMA NEGERI 1 KRANGKENG

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar belakang
Hari pendidikan nasional adalah hari dari jati diri bangsa dimana hari pendidikan bisa menggambarkan dari bangsa kita, bangsa yang besar adalah bangsa kita, bangsa yang besar adalah bangsa yang peduli akan Pendidikan, dan pendidikan adalah Modal awal dari perkembangan bangsa.
Mengenai soal pendidikan pasti kita mengenal sosok Ki Hajar Dewantara karena perjuangan beliau pada massa itu yang mengabdikan dirinya untuk kemajuan yang mengabdikan dirinya untuk kemajuan bangsa Indonesia melalui bidang pendidikan oleh karena itu pendidikan berkualitas bagi para remaja yang menjadikan kunci untuk mewujudkan generasi muda yang kuat dan bermartabat.
Namun disisi yang lain dunia pendidikan saat ini, kerap kali diwarnai dengan kekerasan tawuran antar sekolah, kekerasan guru terhadap murid, biasa pendidikan yang mahal bahkan korupsi.
Dengan adanya hari pendidikan nasional saya membuat karya tulis tentang makna kehidupan, mengenai hari pendidikan nasional.

B.     Rumusan Masalah
1.      Apakah pengertian dari karya tulis?
2.      Apakah ciri – ciri dari karya tulis?
3.      Apa sajakah jenis – jenis karya tulis?
4.      Buatlah contoh karya tulis?

BAB II
PEMBAHASAN
A.    Pengertian Karyawan Tulis
Karya tulis terdiri dari dua katrayaitu karya dan tulis. Karya menurut kamus bahasa Indonesia adalah pekerjaan, hasil perbuatan, buatan, ciptaan (terutama hasil karangan). Sedangkan karya tulis dalam bahasa Indonesia adalah huruf atau angka yang dibuat dengan pena. Dapat disimpulkan bahwa karya tulis merupakan hasil karangan dalam bentuk tulisan atau karangan yang mengetengahkan hasil pikiran tertentu yang disusun secara sistematis lomba karya tulis Hari Pendidikan Nasional 2015.

B.     Ciri – Ciri Karya Tulis
1.      Logis
2.      Sistematis
3.      Obyektif

C.    Jenis – Jenis Karya Tulis
1.      Karya tulis ilmiah
2.      Karya tulis non ilmiah
3.      Karya tulis ilmiah popular

D.    Contoh Karya Tulis
A.    Makna Kehidupan
Aku adalah yang masih tetap dalam posisi bangun tidur dan memiliki pilihan “Apakah aku akan membuat dunia yang paling dekat denganku yaitu keluarga.”Keluarga yang menjadikan aku lebih tahu mana arti dari kehidupan ini. Kehidupan yang pasti akan datang permasalahan.
Tidak semua orang memiliki alasan hidup untuk selalu tegar, meskipun disadari hidup untuk selalu tegar, meskipun disadari memang baik untuk meninggalkan jejak dipasir waktu tapi tak ada yang lebih melegakan hati selain berjuang untuk alas an yang lebih besar dari pada diri kita sendiri.
Contoh kekuatan dari orang – orang biasa akhirnya mampu merubah dunia, yang dapat muncul dari kehidupan sehari – hari dari kita, yang mungkin awalnya kita berfikir bahwa yang kita lakukan hanyalah setetes air dilautan .
Ibu yang selalu menjadi inspirasi dalam perjalanan hidupku, percayalah ibu yang akan selalu setia menemanidisaat semuanya menjauh.
Ayah yang selalu menjadi mati vasi perjalan hidupku, karnea disaat laki – laki menyakiti kita hanya salah seorang laki – laki yang tidak akan pernah menyakiti kita yaiut ayah yang selalu mencintai kita dalam diam.
Saat – saat yang paling mengesankan yang paling menjadi ingatan dalam hidup kita adalah ketika kita menemukan waktu untuk merekam apa yang menurut kita adalah hakikat keberadaan kita dalam sebuah pernyataan akan sebuah keputusan besar yang paling menyakitkan buat hati dan perasaan kita.
Tapi semua itu hanya kata hanya kata ikhlaslah yang mampu menstabilkan hati dan perasaan.
Makna kehidupan yang terkadang kita tidak mengetahuinya semua mempunyai makna tersendiri dalam hidup sedi, bahagia, kecewa, air mata, tawa, canda kita pernah melewati masa – masa itu dimana terkadang kita tidak mampu melewatinya. Lelah ! mungkin pernah terlintas dihati kita tetapi akan hilang ketika ada penyemangat dalam hidup ini entah itu teman, sahabat bahkan orang spesial.
Hidup itu selalu berputas seperti roda yagn kadang diatas kadang juga dibawah.
Ngomongin tentang hidup itu tidak akan habis selama kita masih bisa] menghembuskan nafas kita. Dalam kehidupan juga aka nada banyak masalah.
Apa itu masalah ??masalah adalah apa yang kita rasakan dalam hidup ini, hidup tanpa masalah bagaikan sayur tanpa garam.
Ketika satu masalah datang aka nada seribu solusi yang Allah kasih untuk hambanya yang senantiasa selalu ingat kepadanya.
Dari hidup ini kita bisa belajar dari tokoh yang senantiasa mengabdi kan dirinya untuk memperjuangkan pendidikan nasional tokoh itu adalah Ki Hajar Dewantara. Berkat beliau kita semua bisa] merasakan Pendidikan untuk mengejar cita – cita atau impian yang kita miliki

No comments:

Post a Comment