Sunday 22 November 2015

BERAKHIR MENJADI SAHABAT


Karya : Kartikasari

Namaku Raya. Hari ini dimana hari aku pertama masuk kelas 8 (delapan). Saat itu aku belum mengenal lebih dekat dengan teman – teman sekelasku. Kebetulan aku satu kelas dengan Dina dan Ela. Beberapa hari kemudian aku berpindah tempat duduk bersama Dina, yang tadinya duduk bersama Agustin.
*** Jam pelajaran berlalu
Ela dan Dina menghampiri ku
Ela           :”Heyy…Raya??”
Aku         :”Iya La ada apa?”
Dina        :”Kamu mau nggak istirahat bareng aku dan Ela?”
Aku         :”Iya boleh dehJ
Dina        :”Tapi kita kumpul dulu ya sama teman – teman aku dan
  Ela.”
Aku, Ela dan Dina Beranjak keluar kelas menghampiri teman – teman Ela dan Dina….Ternyata Teman – teman Ela dan Dina ialah Intan, Kirana, Melani, Dwiva dan Dini yang sudah ku kenal sejak kelas 7 (tujuh) kita pun saling berbicara, bercerita mengenal lebih dekat lagi, waktu kelas kita berbeda sampai waktu istirahat habis.
Keesokan harinya pun sama aku diajak oleh Ela dan Dina untuk berkumpul seperti kemarin saat jam istirahat.
Berbincang – bincang, canda tawa, membicarakan berbagai macam hal. Tak lama kemuakan intan bertanya kepada kami….
Intan       :”Nanti sepulang sekolah, pulangnya bareng ya??”
Kirana    :”Boleh tuh pulang bareng”
Dwira      :”Iya Tan aku juga deh. Kalau kamu Ray, Din, Mel dan yang
  lain Dimana?
Aku, Melani, Dini, Dina dan Ela menjawab
serentak   :”Iya tan kita juga dehJ
Okeh sip – sip   :”Sahut Intan”
*** Jam Istirahat Sudah Habis
Kami berpisah masuk ke kelas masing – masing. Bel berbunyi menandakan waktunya pulang aku, Dina dan Ela segera membereskan buku pelajaran dan bergegas keluar kelas menghampiri Melani, Dini bersama teman lainnya yang katanya ingin pulang bersama lalu melani berkata “Ayo kita pulang”
Dina        :”Kita main dulu yukk dirumahnya siapa kek gitu ?”
Kirana    : Dirumahnya intan saja”
Intan       :”Yakin nih mau main dirumahku?”
Aku         :”Iyalah tan yakin udahlah yuk J
*** Kami berjalan pulang menuju rumah Intan, sesampai dirumah Intan, Intan berbicara
Intan       :”Kalian duduk dulu saja, aku mau kebelakang sebentar”
10 Menit berlalu Intan datang membawa makanan dan minuman untuk kami.
Waktu sudah sore menunjukan pukul 16.00 WIB kami masih dirumah Intan. Bersiap – siap untuk pulang,
”Tan makasih ya kami pamit mau pulang”Sahutku,”
“Ya Ray sama – sama dan hati – hati dijalan semuanya”
Terus berkelanjutan seperti biasanya kami yang bersama saat jam istirahat, pulang sekolah dan dimana kami berada. Dan situlah aku dan teman lainnya menjalin persahabatan yang begitu akrab. Susah senang, duka cita kami jalani bersama


TAMAT

No comments:

Post a Comment