Friday 20 November 2015

Rinduku Dalam Sebuah Foto




          Disuasana yang cerah ini, aku teringat ayahku. Aku selalu melihat fhoto Ayahku, Fhoto kenangan yang selalu kurawat dan kusimpan dengan latihan. Terasa berat jika diriku setiap pergi tidak membawanya, foto yang penuh dengan kenang-kenangan satu-satunya yang hanya kumiliki pada saat aku berpisah dengan ayahku.
          Mungkin Fhoto ini sudah mulai rusak dan sudah tidak rapi lagi, tapi bagiku Fhoto ini sangatlah berharga bagiku.
          Fhoto yang kurawat dan kusimpan dari aku kelas V SD aku simpan dengan baik-baik.
          Hari demi hari, bulan demi bulan, hingga tahun demi tahun, aku selalu memandangi fhoto kenangan  ini. Setiap aku memandang aku selalu teringat masa-masa yang aku dulu bersama kakak-kakak ku dan ayahku. Jika aku sedih dan teringat ayahku, aku selalu melihat Fhoto kenangan ini.
          Setelah suda berapa tahun lamanya ku simpan fhoto ini tanpa sepengetahuan dari keluargaku.
          Tiba-tiba dilain hari kakak ku yang bernama Aisyah masuk kedalam kamarku ntah mau  mengambil apa. Kemudian kakak aku menemukan Fhoto ini dan bertanya kepada aku.
          “Ini fhoto dari mana dan kenapa kau simpan? (Cakap kakaku sambil menatapku).
          “Itu fhoto dari ayah, dan aku simpan agar aku selalu ingat dengan ayah kak! Jawab aku.
          Setelah itu kakakky menyobek fhoto itu dan membuangnya tetapi aku tidak berani membantanya karena, aku tidak mau membantah orang yang kebih tua.
Maksud kakak aku juga baik, agar aku tidakk teringat terus kepada ayahku.
          Sebab setiap aku teringat ayahku, aku selalu menangis dan sedih terus.


          Haiiii…. Semuanya kenalin nih nama saya Antika Wati biasa dipanggilnya Antika atau Tika. Saya juga mempunyai panggilan yang unik lohh buat teman-teman saya yaitu JEMBRETTT.
Saya itu sering banget manggil teman saya dengan sebutan Jembrettt. Karena teman-teman saya itu orangnya ganjen-ganjen gak cewek gak cowoknya. Ohhh… yah sampai lupa nihh Tempat Tanggal lahir saya Cirebon, 7 Mei 2001, zodiac saya Taurus, Umur saya 14 Tahun, Cita-cita saya menjadi Guru, alamt saya Ds. Suranenggala Kec. Suranenggala Kab. Cirebon RT/RW 01/01 Blok Senin Nenggala Indah (lengkap banget kan alamatnya). Sekolah saya di SMPN 1 Suranenggal kelas IX C. saya juga ikut kegiatan Ekstrakulikuler PMR yang anak-anaknya alay-alay gitu… Tau kan??? Siapa aja yang alay di eskul PMR tuh…!!! Oh ya saya juga sering banget ngerjain teman-teman PS. Hoi saya bermain bola dan menulis buku harian. Tau gak?? Saya itu suka banget lohh sama sepak bola liga Indonesia terutama sama club PERSIB saya suka banget. Kalau di persib pemain yang saya idolakan itu Atep karena Atep itu orangnya ganteng,mainannya juga sangat bagus udah gitu dia jadi kapten lagi.



UNSUR INSTRINSIK
·        TEMA
Seorang anak yang selalu merindukan ayahnya
·        ALUR / PLOT
Alur Maju
·        PENOKOHAN/PERWATAKAN
Aku => berwatak baik dan sopan kepada orang yang lebih tua
·        LATAR
Disiang hari dan di rumah
·        SUDUT PANDANG
Orang yang ketiga
·        GAYA BAHASA
Kurang baku
·        AMANAT
Kita harus menyimpan sesuatu kenangan yang menurut kita berharga. Harus kita simpan dan kita rawat dengan sebaik – baiknya. Dan kita juga tidak boleh membantah kepada orang yang lebih tua dari kita.

No comments:

Post a Comment