Sunday 22 November 2015

CERPEN :“HIDUP MANDIRI AKAN MENUJU KESUKSESAN”



 
Aku pengen hidup ku sendiri, aku tak mau merepotkan pada orang tuaku, aku tumbuh besar aku anak pertama dari tiga bersaudara dan saatnya tibah untuk menyadarinya. Aku tetapi tak mau bergaul bebas layaknya aku tak pantas bagiku….
Ketika aku di Tanya kepada sahabatku, kenapa kamu nu selalu mencuci pakaian sendiri dan mengelicin pakaian sendiri se……
Aku jawab karena aku tak mau merepotkan dan membanting tulang orang tuaku, itu sudah biasa bagiku setiap satu minggu sekali aku mencuci dan mengelicin pakaianku. Jawab sahabatku?....
Aku mengerti sama kamu Nu, seharusnya aku juga mulai dari sekarang seperti kamu ayng nggak menyusahkan orang tuanya aku??.... yaudah kamu lakuin aja dengan penuh kepercayaanmu dan mempunyai kasih sayang kepada orang tua kamu sob….
Karena hidup berawal dari ketersendirian itu kita bisa merubah segalanya dan bisa kita belajar di siplin dari waktu, ketertiban kepedulian dan kasih sayang banyak kalau kita bisa melakukannya dalam hati dan tidak itu juga kita juga punya kepedulian kepada orang tua kita, karena orang tua kita adalah surga kami. Itu semua ada di tangan masing – masing.
Saatnya bangkit untuk menyendiri kalau kita punya rasa kepercayaan sendiri pasti akan menuju kesuksesan, karena kita bisa belajar dair sekarang. Itu menjadi orang tua kita akan bisa bangga dan tidak merepotkannya. Dan kita sukses dan saatnya tibalah membalas budi kepada kedua orang tuaku yang tersayang….Love to You,…buat orang tuaku yang tersayang tercinta…..

No comments:

Post a Comment