Friday 18 September 2015

PUISI - SPESIAL UNTUK IBU



Ibu……
Maafkan kesalahanku selama ini nselama hidupku
Aku selalu membuat susah hatimu
Aku tak menuruti perintahmu
Aku selalu membangkang kepadamu
Aku selalu membuat sedih hatimu
Selama 9 bulan aku didalam rahimmu
Dan ketika aku berada didalam rahimmu
Ibu dan ayah selalu menunggu kehadiranmu
Ketika kelahiran tiba
Ibu mempertaruhkan nyawa demi kelahiranku
Ketika aku sudah lahir didunia ini
Ibu sangat bahagia dan lalu mencium keningku
Betapa bahagianya ibu pada saat kelahiran diriku
Ketika selama aku didunia
Ibu selalu membimbingku tanpa megnenal rasa lelah
Ibu sangat sabar dalam membimbingku
Dan ketika akus edang sendirian
Ibu selalu ada disampingku
Ketika ibu bersedih
Ibu selalu menyembunyikan kesedihannya kepadaku
Ibu tidak mau memperlihatkan kesedihannya keapdaku
Ketika aku sudah beranjak ke bangku sekolah
Dan ibu selalu mempersiapkan kebutuhanku untuk disekolah
Ketika aku pergi kesekolah
Terkadang aku lupa untuk mencium tangan ibu
Dan ketika akus edang asik bermain
Lalu ibu memanggilku untuk menyuruhku pergi ke warung
Namun dengan enaknya aku menjawab “ntar aja deh ibu, aku lagi main nih”
Pada suatu hari………..
Ketika kamu sedang sekolah kamu mendapatkan telepon bahwa ibumu sudah tidak ada lagi
Apa yang kamu rasakan apda saat itu ?
Sedi?
Menysal?
Semua sudah terlambat!!
Pada saat itu juga kamu menangis ibu sudah tertidur untuk selamanya dan tidak bisa bangun lagi
Dan….
Tidak percaya dengan semua itu
Orang yang sangat kamu sayangi …
Pergi untuk selamanya
Waktu selalu berputar
Yang berlalu….
Akan menjadi berlalu….
Masa lalu yang dulu tidak bisa diputar lagi
Sekarang ibu sudah tidak ada lagi
Kamu akan menjalani hari – harimu tanpa sosok seorang ibu
Ibuu yang dulu selalu perduli kepadaku
Dan selalu ada disampingmu
Sekarang hanya tinggal kenangan
Ibu sekarang sudah bahagia didalam surge
Ibu tidak bisa menghapus air matamu lagi ketika kamu sedang bersedih
Renungkan semua ini…
Semua kesalahan yang pernah kamu lakukan pada ibumu
Setelah kamu menyaksikan video ini
Temua ibumu dan ciumlah kakinya
Minta maaflah kepadanya atas semua kesalahan yang sudah sudah kamu perbuat kepadanya
Karena surge itu dibawah telapak kaki ibu…
Buat ibunya yang sudah tidak ada, doakan dia semoga dia bisa bahagia dialam surga

No comments:

Post a Comment