Monday 1 December 2014

CERPEN - ARTI SAHABAT



Arti Sahabat

Namaku Anang aku baru saja lulus SD, Perkiraanku jadi anak smp itu asik dan seru, setelah hari pertama aku masuk di SMP. Rasanya sih bisaa saja. Mungkin karena ku belum  terlalu akrab sama teman baruku kali ya..
Waktu istirahat pun tiba, karena aku tidak terlalu akrab aku hanya bisa duduk duduk saja di lapangan sambil memakan makanan yang baru ku beli dari kantin tidak lama kemudian ada anak cewek yang mengajakku berkenalan, namanya Aura.
Setelah lama aku berkenalan dengan Aura  akupun bersahabat dengan Aura. Aura menceritakan tentang hobi – hobi. Dan aku salut dengan dia.
Pada suatu hari, ada cowok ganteng yang bikin sekar jatuh hati, aku sih hanya bisa tersenyum ternyata cowok yang disukain sekar itu teman SD nya dia. Tapi sekar baru punya rasa semenjak di SMP. Nama cowoknya adalah Rudy
Aura pun PDKT sama si rudy dan akhirnya merekapun jadian. Tapi Aura sama Rudy itu gak berani ngmong berduaan.  Dan itu bikin sekar ilfil. Dan ketika aku dan aura sedang istirahat. Aku melihat anak yang ganteng banget. Yang bikin aku suka pada pandangan pertama. Namanyariski. Dan aku langsung memukul bahu sekar.
Perasaan ku campur aduk.; Aku suka banget sama si riski sedangkan sahabatku tidak mengijinkan aku karena  dia juga suka sama  si riski.
Beberapa hari pun berlalu. Semuanya aku lewati tanpa adanya Aura semua terasa berbeda.bisaanya kalau istirahat gini. Aku sama sekar sering ketawa bareng, cerita bareng. Tetapi sekarang berbeda. Semuanya aku lewati sendiri.
Akupun tak kuat dengan keadaan ini. Akhirnya aku  putuskan untuk minta maaf pada Aura
Setelah aku minta maaf kepada Aura. Semuanya kembali seperti semula. Aku seneng banget bisa bersahabat lagi dengan Aura. Karena aku gak mau persahabatan rusak hanya gara – gara cowok.

No comments:

Post a Comment