Monday 1 December 2014

PIDATO JASA SEORANG GURU



Nama   : Kristiyanti
Kelas   : X MIIA 2

Yang terhormat kepala SMA N 1 Suranenggala yang terhormat, Bapak, Ibu Guru dan Staf TU SMAN 1 Suranenggala Beserta teman – teman yang saya sayangi.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Baiklah Teman – teman , sebagai perwakilan dari kelas – kelas. Saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang “Jasa dan Pengorbanan Guru”.
Bapak, Ibu Guru yang saya hormati. Ada pepatah mengatakan “A Man is a sosial being” Artinya manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan oranng lain dalam segala bidang, terutama di dalam bidang pendidikan dalam bidang pendidikan hanya ada satu orang yang dapat menyukseskan seluruh siswa di dunia ini, dialah seorang guru.
Guru membimbing kita ke jalan yang benar menyalurkan ilmu yang dia punya, dan memberikan kasih sayang layaknya orang tua kepada seluruh siswa tanpa mengenal lelah. Mengingat betapa besarnya pengorbanan seorang guru. Kami sebagai calon generasi bangsa sangat bangga karena telah diberi kesempatan belajar dengan layak. Karena itu izinkanlah saya mewakili teman – teman untuk, mengucapkan selamat hari guru dan kami semua meminta maaf jika sudah menjengkelkan bapak dan ibu guru.  Semoga ilmu yang telah kau berikan dapat bermanfaat bagi kita ke depannya terimakasih yang sebesar – besarnya pengabdianmu selama ini akan selalu terukir didalam hati seluruh siswa.
Hadirin yang saya hormati, sekian yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf bila ada tutur kata dan perbuatan. Terimakasih atas perhatiannya. Wabilahi taufik walhidayah.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Nama   : Nur Aini
Kelas   : X MIIA 2

“JASA SEORANG GURU”

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Yang saya hormati bapak kepala sekolah SMAN 1 Surga yang saya hormati Ibu Epi beserta dewan guru SMAN 1 Surga yang saya hormati Staf Tu beserta teman – teman semua
Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. yang telah melimpahkan rahmat dan hikmatnya sehingga kita dapat berkumpul disini.
Saya disini tidak akan memperpanjang waktu langsung saja saya akan membawakan pidato tentang “ JASA SEORANG GURU”
Apa yang kalian ketahui tentang guru”? Guru itu adalah orang tua bagi setiap murid dan tanpa adanya seorang guru kita tidak bisa nmendapat ilmu pengetahuan yang luas. Seorang guru tidak pernah mengeluh dengan tingkahlaku murid. Guru itu mempunyai hati yang penyabar. Kita sebagai murid harus patuh apda perintah guru – guru mendidik kita agar kita menjadi anak yang pintar dan berguna bagi bangsa. Kita sering membuat marah tetapi guru selalu sabar menghadapi kita. Jika tak ada guru kita tidak mungkin dapat menempuh pendidikan. Guru mendidik kita tanpa tanda jasa beliau ikhlas memberikan ilmu dan pengetahuannya buat kita semua dan pesan saya buat semua murid kita harus menghargai jasa – jasa guru seperti kita menghargai orang tua kita.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan apabila ada kata – kata yang salah kurang dan lebihnya saya minta maaf yang sebesar – besarnya.

Wassalamu’alaikum.Wr.Wb

Yang terhormat Bapak Kepala SMAN 1 Suranenggala. Yang terhormat Bpk.Ibu Guru dan Staff TU SMAN 1 Suranenggala beserta teman – temanku yang saya sayangi.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puja – puji syukur kehadirat Allah SWT beserta junjungan Nabi Muhammad SAW. Atas rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul pada pagi hari ini dalam keadaan yang sehat wal’afiat, sehingga kita dapat hadir dalam peringatan hari guru ini.
Assalamu’alikum Wr.Wb
Baiklah teman – teman saya sebagai perwakilan dari kelas X. saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang” Jasa dan pengorbanan Guru”
Bapak Ibu guru yang saya hormati ada pepatah mengatakan A man is a sosial being yang berarti manusia adalah makhluk sosial, manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain dalam segala bidang terutama di bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan hanya ada satu orang yang dapat menyukseskan seluruh siswa di dunia ini. Dialah seorang guru.
Guru membimbing kita ke jalan yang benar menyalurkan ilmu yang dia punya.dan memberikan kasih sayang layaknya orang tua kepada seluruh siswa tanpa mengenal lelah. Mengingat betapa besarnya pengorbanan seorang guru kami sebagai calon generasi bangsa sangat bangga karena telah diberi kesempatan belajar dengan layak. Karena itu izinkanlah saya mewakili teman – tean untuk mengucapkan selamat hari guru. Dan kami semua minta maaf jika sudah menjengkelkan bapak, ibu, guru, semoga ilmu yang telah kau berikan dapat bermanfaat bagi kita kedepannya teirmakasih yang sebesar – besarnya pengabdian mu selama ini akan selalu terukir didalam hati seluruh siswa.
Bapak Ibu guru yang saya hormati, sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila ada kesalahan tutur kata & perbuatan. Terimakasih atas perhatiannya .

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Nama   : Tri Nenti
Kelas   : X MIIA 2

Yang terhormat bapak kepala SMAN 1 Suranenggala yang terhormat Bapak, Ibu, Guru dan Staf tu sman 1 Suranenggala beserta teman – temanku yang saya cintai.
Pada kesempatan ini, marilah kita bersama – sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena dengan limpahan rahmat-Nya kita berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa ada halangan suatu apapun.
Mudah – mudahan pertemuan kita pada kesempatan ini senantiasa mendapat ridho-Nya
Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhamamd SAW.

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Bapak, Ibu, Guru sekalian yang saya hormati pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato tentang judul “Hari Guru Nasional”
Dalam memperingati hari guru yang ke 69 marilah kita memiliki jiwa yang semangat dalam menuntut ilmu, sekalipun jauh tempatnya dan kita ketahui bahwasanya denganbelajar yang giat, maka seseorang akan lebih baik dan bahagia dalam hidupnya dan hanya dengan ilmulah sebagai sarana seseorang mendapat kebahagiaan hidup, baik dunia sampai akhirat kelak.
Mudah – mudahan apa yang saya sampaikan pada kesempatan ini membawa manfaat kepada kita semua. Semoga Allah senantiasa memudahkan kita dalam mencari Ilmu sekaligus memberi ilmu yang bermanfaat. Wabilahitaufiq wal hidayah.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Nama   : Kanipa
Kelas   : X MIIA 2

Kepada yth Bapak. Kepala Sekolah SMAN 1 Suranenggala yang saya hormati Bpk. Dan Ibu Guru SMAN 1 Suranenggala. Beserta teman – teman ku yang saya banggakan.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukujr kehadirat Allah  SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya. Sholawat bersimpulkan salam semoga senantiasa tercurahlimpahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhamams SAW.
Assalamu’alaikum Wr.Wb
Bapak, Ibu, Hadiri sekalian yang saya hormati, pada kesempatan ini saya akan menguraikan pidato saya dengan judul “Hari Guru” yang jatuh tepat pada tanggal 25 November pada hari ini kami menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mengabdikan diri sebagai pendidik berkat pengabdian Bapak dan Ibu guru yang telah dicurahkan kepada kami, kami dapat mencapai hasil yang baik. Dengan bimbingan bapak dan ibu guru seolah – olah kami merasa berada dibawah pengawasan dan asuhan orang tua kandung sendiri. Hal ini tidak lain karena antara kami dan bapak, Ibu Guru telah menjalin ikatan yang erat saya selaku murid dari SMAN 1 Suranenggala.
Kami hanya dapat berdo’a semoga bapak dan ibu guru yang kami anggap selalu berada dalam lindungan dan rahmatnya dan limpahilah kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan dan kesabaran dalam mendidik kami.
Sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf jika ada kata yang salah atau tidak berkenan dalam hati. Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment