Monday 1 December 2014

CERPEN - SAHABATKU BERUBAH




Pagi yang cerah bersama kabut dan air embun membuat hati merasa gembira. Gembira itu ada didalam hatiku dan dua sahabatku. Mereka adalah salsha dan bella.
Elis:”Hai sa” panggilku kepada sahabatku yang bernama salsha
Salsha              :”Hai juga elis” jawabnya kepadaku
Elis                  :”Dari tadi aku nggak lihat bella dia kemana ya ?
Salsha             : “Emang ada apa sih?”
Elis                  :”Enggak ada apa – apa . aku Cuma mau ngajak kalian main kerumahku. Kita main sambil ngerjain tugas bahasa Indonesia.
Kemudian bella dating dengan mengagetkan
Bella                : Hai!!!
Salsha dan Elis: Hantuuuu…
Bella                : Hahahahha….Bela ketawa karena ia merasa puas mengagetkan sahabatnya
Elis                  :Bella!! Kamu nagetin aja .*Kesal Elis*
Bella                : Hehehe sorry bukannya aku ngagetin kalian
Elis                  : Iya bel nanti pulang sekolah kita ngerjain tugas bahasa Indonesia bareng yuk
Bella                :”Oke!!
Bell tanda pulang sekolah pun berbunyi. Mereka langsung pulang keurmah masing – masing
Akhirnya bella dan salsha dating. Mereka berdua dating dengan wajah yang sangat gembira.
Salsha dan bella pun di persilahkan masuk. Belajarnya langsung dimulai. Selesai bella dan salsha langsung pulang karena mereka udah dicariin keesokan harinya di sekolah .
Bella                : Hai Gays!!
Salsha dan Elis: Hai juga sambil senyum
Bella                : Aku mau kalian seseorang sama kalian
salsha dan elis : Siapa???
Bella                : ada deh!! Nanti pulang sekolah kalian kerumah aku ya
Elis                  :Iya
Bel tanda pulang sekolah pun berbunyi mereka langsung kerumah bella
Salsha              : bel siapa sih yang mau kamu kenalin ke kita???
Bela                 : Dia sahabat baru aku. Namanya Olivia hati salsha dan elis menjadi takut ketika bela mengatakan kalau Olivia sahabat barunya. Mereka takut kehilangan bella
Akhirnya salsha dan elis pun berkenalan dengan Olivia dua hari kemudian salsha dan elis mengajak bella belajar bersama tetapi bella tidak menerimanya. Hati salsha dan elis mereasa sedih karena bella menjauhi dan melupakannya

SAHABAT SELAMANYA
Sebiru hari ini….birunya bagai langit terang benderang sebiru hari kita bersama disini…Tuhan ….jangalah kebersamaan ini….jangan biarkan berpisah menghancurkan semuanya…“Yus,…”Dewi mendapat dirinya memanggil nama wanita itu dengan liri h. Yustiasih beralih dari gadgetnya dan menatap dewi.”apa”.”lo percaya kata selamanya gak ?”Tanya dewi pada yustiasih.”percaya! emang kenapa?” Tanya yustiasih balik.”gue gak percaya . menurut gue semua yang ada didunia ini gak ada yang abadi semua pasti berakhir tanpa ada yang dapat mencegahnya selamany? Hanya kata puitis yang gak pernah dibuktikan dengan apapun. Gue yakin, disetiap pertemuan pasti ada perpisahan. Bahkan sepasang suami istri yang selalu berjanji bahwa mereka akan selamanya bersamapun bakal berpisah kalau ajal itu dating menjemput. Dan pada akhirnya semua akan berakhir jika udah mencapai batasnya, karena itu. Gak – gak percaya  sama kata” selamanya” ujar dewi.”lo bukannya gak percaya! Gue yakin hati lo pasti pengen percaya. Cuma lo gak bisa nemuin alas an buat ngelakuin itu. Menurut gue, selamanya itu gak selalu di buktiin dengan kebersamaan. Misalnya gue bilang “ kita bakal jadi sahabat selamanya” itu artinya walaupun kita gak bersama tapi kita tetap bisa jadi sahabat kan? Ada saatnya kita berpisah tapi  ada saatnya juga kita bakal bertemu lagi. Karena itu, walau kita gak bersama tapi kita tetap bisa jadi sahabat kan? Ada saatnya kita berpisah tapi ada saatnya juga kita bakal bertemu lagi karena itu kalau lo mau pergi aku perpisah jangan pernah bilang “selamat tinggal tapi gantilah kata – kata itu dengan “sampai jumpa” ujar yustiasih “ kalau gitu lo mau gak janji sama gue?”Tanya dewi pada yustiasih “Berjanjilah kalau lo bakal jadi sahabat gue selamanya. Seperti yang lo bilang tadi..” dewi “ lo gak usah khawatir ! gue bakal selalu jadi sahabat lo selamanya” terus selama ini kita dianggap apa??” sebuah suara menyentak dewi dan yustiasih. Disana mereka dapat melihat : Welly,Rosini,Fitri, Elis berdiri dan menatap kesal kearah mereka.”kita juga pengen kali jadi sahabat lo wi! Menurut lo selama ini kita ngapain? Tiga tahun coy, apa itu belum cukup buat bikin kita jadi sahabat? Bahkan sebelum kita kelas 1 x kita juga udah saling kenal kan? So berhenti nganggap diri lo asing dan jadiin kita orang  asing…” tegur welly yang merasa tidak dianggap “ sahabat itu gak perlu di ikrarkan wi! kebersamaan udah cukup gambarin apa yang namanya sahabat” tambah rosini.” Samperin mereka jangan bikin semua jadi salah paham.”bisik yustiasih pada dewi.” Sorry gue gak maksud! Bagi gue kalian semua sama kok ! kalian sahabat – sahabat terbaik gue!” “Dewi” ya iyalah!” sela fitri “ kalau begitu ijinin gue bilang hal ini satu kali lagi” dari mengambil jedah lalu menghela nafas sejenak “ berjanjilah kalau kalian bakal jadi sahabat gue selamanya.” Sahabat selamanya!!” kompak mereka yang disambut sebuah tawa kemudian ya, selamanya…dan bukankah hati kita telah lama menyatu. Dalam tali kisah persahabatan ilahi pegang erat tangan kita terakhir kalian hapus air  mata meski kita akan berpisah

Jodoh Pasti bertemu
“ Happy Reading”
Seorang gadis cantik dan imut saat ini sedang duduk didepan kelas sambil membaca sebuah novell
Gadis itu adalah welly Apriliyanti
“Pagi welly!”suara itu membuat welly menghentikan aktivitas membacanya. Welly menoleh kearah suara tersebut, senyum mengembang dibibirku.
“ Pagi juga bisma.’ Balasku seraya menutup novel yang sedang dibaca tadi”
“Lihat Franda Gak??”Tanya bisma
Seketika senyum dibibirku sirna ketika mendengar nama franda
“Welly” panggil bisma, welly tersentak dan beranjak dari duduku
“Aku gak tau bis,mungkin  di kantin atau ditaman”  jawabku dan berlalu dari hadapan bisma
“Welly!Tunggu!” panggil bisma, namun aku tak mengubris panggilan bisma, aku terus melangkahkan kakiku
“Yeah, kebisaaan deh selalu kayak gitu kalau gue tanpa franda, Hhhhh…Lirih bisma serupa menghela nafas
Bisma membiarkan ku, ia justru mencari sosok Franda. Seorang gadis yang disukai bisma bahkan dicintai bisma. Bisma mencari Franda ke taman…
Benar saja, Franda ada ditaman. Bisma menghampiri Franda
“Hai cantik!” sapa bisma dan duduk disamping Franda
“Hai Bis. Ada apa?”  Tanya franda seraya tersenyum.
“ Gak ada, kangen aja nih,hehehe” jawab bisma cengengesan.
“Serius amat non.” Bisma menarik novel yang sedang gue baca dari tangan gue.
“Bisma! Balikin gak?”ucapku
“gue bakal balikin, tapi lo harus kasih gue saran dulu.”Balas bisma seraya menatapku
“ Hhhhh…Iya apaan? Balasku
“Cewek itu suka apa sih? Terus suka gak ditembak dengan tempat romantic ? atau suka yang bisaa saja ? atau”
“STOP!!” Potongku. Ucapan Bisma terputus
“Kalau mau nanya satu – satu dong!
Emang loe fikir gue mesin apa yang bisa menjawab pertanyaan yang bertubi – tubi” ketusku
“Hehehehehe. Maaf” balas bisma
“huh…apa??” tanyaku
“gue mau nembak Franda, tapi gue gak tau Franda suka suasana gimana. Loe mau gak bantuin gue?” Tanya bisma santai
“ Nembak Franda “ Batinku
“Please, bantuin gue ya. Loe kan sahabat gue yang paling baik “ Ucap bisma memohon
“Iya gue bantuin nanti gue cari tau Franda suka apa.” Jawabku dengan nada berat
“Serius ?? makasih well.” Bisma ingin memelukku namun aku menepisnya karna saat ini kalian berada di kelas
“Gimana??” Tanya bisma saat aku menghampiri bisma dikantin  
“ Oke.” Jawabnya singkat seraya duduk
“Terus apa saja “ Tanya bisma
“Franda gak suka yang berlebihan, suka yang apa adanya aja.”jawabku
“Terus??”
“Udah intinya kalau loe mau nembak dia gak perlu nyiapin hal yang berlebihan “ sambungku bisma menganggukkan kepalanya seorang mengerti
“Tugas gue sudah selesai, Goodluck  buat loe” ucapku dan berlalu pergi
“ andai loe tau bis, hati gue hancur bis, sulit rasanya kalau harus merelakan loe buat orang lain” ucapku dalam hati
Disiang harinya
“ Welly”. Ucap bisma berteriak saat memanggil ku
“Apaan sih?” belasku seraya menjauh dari bisma
“Ikut gue ketaman yuk” bisma menarik tanganku ketaman
“ ada apa sih bis” tanyaku
“Well, tau gak diterima sama Frand.” Ucap bisma senang
Deg
Aku terkejut, hatiku kembali sakit. Namun aku mencoba tegar
“selamat ya bis.” Ucapku bisma menariku dalam pelukannya
“Thank ya welly ini juga berkat lo,”kalau bukan karna lo, gue gak mungkin bias jadi sama franda”ucap bisma Waktu terus berjalan tanpa terasa aku, bisma dan Franda udah putus dari SMA
***
Pagi ini aku akan berangkat ke luar ngeri, gue akan kuliah disana. Dan disana untuk menghapus perasaan gue untuk bisma
“gue juga bis, do’ain semua lancer biar kita bias bketemu lagi”jawabku
3 Tahun kemudian
“ we want SM*SH
“We Want SM* SH
“We Want SM*SH”
Terdengar suara para fans sebuah boyband dan biasa disebut dengan “Smash blast”
Boyband ini digawangi oleh Rafael, Rangga,Bisma, Dicky,Reza dan ilhamd an mereka jugasangat digemari oleh para remaja
“Kok Bisma!! Heart you” ucap seorang smasblast
“Bisma” Lirihku saat melihat wajahnya dari layar tuku
“Oh iya, franda apa kabar ya?? Selama gul balik gul gak pernah denger nama franda” ucapku
“bisma, siapa pacar lo sekarang? Atau masih jomblo” bisma tertawa
“kita pengen tau” Tanya MC
“Aduh gimannya. Masih single kok gurau bisma
“lagi single atau lagi menunggu seseorang yang jauh disana? Goda MC lagi
“Hahaha aduh apaan sih” ucap bisma salting
“ ayo dong SM*SH cerita. Sebenarnya bisma single kenapa?”Tanya MC
“Jadi gini” Jawab diriku
“ Bisma itu waktu SMA punya” sambung reza
“Itulah, tapi ditinggal diluar negri.”sambung rangga
“Terus?”MC Kepo
“Bisma bilang bakal minggu si itu kembali sambung Rafael
“Aduh, ini sebenarnnya acara apaan sih”
Protes bisma dengan nada bercanda
“Terus Franda itu siapa?” Tanya MC
“Franda itu masalalu bisma, sekarang dia ada diluar negeri” ucap rafael
“Jangan – jangan Franda dong yang di tunggu – tunggu bisma” jawab MC
***
Hari ini pertunangan aku dengan pria pilihan mamaku
Aku turun dari kamarku
“ha,wartawan?”batinku
“Bisma??”Liriku, bisma berjalan kearahku
“Hai apa kabar?? Tanya bisma
“wah, jadi ini bis cewe yang loe tunggu itu” dicky
“Cantik ya” reza dan ilham
“dewasa deh kelihatannya” rangga
Bisma meraih tanganku dan menggenggam erat
“ setelah kepergianmu aku barus adar kalau aku sangat kehilangan sosok kamu (Welly) aku sadar kalau diriku cinta sama kamu” ucap kisma
“Franda”welly
“AKu sama Franda ucap putus, sehingga sebelum kamu pergi?”jawab bisma
Acara pertunangan aku dan bisma dimulai, aku dan bisma saling memasang cincin di jari manis kami.

THE AND

No comments:

Post a Comment