Monday 1 December 2014

CERPEN - BERJUALAN KUE BERSAMA TEMAN




Pada hari minggu saya dan teman saya di suruh ibu belanja di pasar saya dan teman saya eli suruh ibu belanja mentega, telor, dan terigu sesudah itu saya pulang naik angkutan umum sesampai dirumah ibu saya sedang membuat adanya kue saya dan teman saya membantu ibu untuk membuat adonan kue.
Sesudah selesai membuat adonan kue. Saya dan teman saya mencetak adonan kue menjadi bentuk kue yang sangat cantik. Kemudian saya dan teman saya membuat kue itu menjadi kue binatang dan kue bunga. Sesudah itu saya dan teman saya menurut kue itu kedalam ovenan
Saya dan teman saya menunggu – menunggu kue itu selama beberapa jam. Selama beberapa jam itu saya dan teman saya menonton TV. Sambil menunggu adonan kue menjadi berkembang sesudah menonton TV saya dan teman saya mengambil kue itu untuk di dinginkan selama 1/2 jam, sesudah di didinginkan lalu di dibungkus kedalam plastic sesudah dibungkus ibu saya akan menjual kue itu ke warung
Kemudian saya ikut menjual kue itu kerumah – rumah yang banyak orang. Orang – orang itu membeli kue itu kerumah – rumahan yang banyak orang – orang itu membeli kue hasil buatan teman saya dan pembeli itu memakan kue itu sambil menikmatinya sampai – sampai ketagihan untuk membeli lagi dan lagi.
Pada saat itu saya dan teman saya sangat senang dan gembira karena kue hasil olahan saya dan teman saya habis terjual. Kue itu masih tersisa satu lalu saya masih kepada pengemis jalan pengemis itu sangat gembira di beri kue dari saya
Kemudian saya dan teman saya pulang kerumah saya dan teman saya menghitung uang jualan kue. Kemudian saya hitung satu persatu sesudah dihitung saya kasihin kepada ibu saya untuk belanja esok harinya lagi saya dan teman saya dikasih uang oleh ibu saya untuk membeli jajan.

No comments:

Post a Comment